Bappeda Minta Dinas Teknis Realisasikan Usulan Prioritas

Pemerintahan530 Dilihat

CIKARANG PUSAT –Badan Perencanaan Daerah (Bapedda) Kabupaten Bekasi berharap usulan-usulan prioritas di Musrenbang dapat terealisasikan.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi Cucu Sri Hartini setelah mengikuti rapat Forum Perangkat Daerah bersama Plt Bupati Bekasi di Command Center Diskominfosantik pada Rabu (02/03).

Cucu mengungkapkan, anggaran yang dimiliki Pemkab Bekasi, belum bisa mengcover semua usulan-usulan yang masuk pada Musrenbang desa dan kecamatan yang digelar beberapa waktu lalu.

“Saya lihat anggaran usulan dari Musrenbang itu sangat besar, sementara APBD kita itu Rp 5,8 triliun dan di situ sudah termasuk belanja pegawai,” ujar Plt Bapedda Kabupaten Bekasi itu.

Dengan begitu, Cucu berharap kepada dinas teknis agar bisa merealisasikan usulan-usulan yang masuk dalam skala prioritas. Mengingat anggaran yang dimiliki Pemkab Bekasi belum bisa mengcover semua usulan yang diajukan pada Musrenbang beberapa waktu lalu.

“Harapan kami dinas teknis itu mengusullkan kegiatan yang sangat prioritas, mengingat Anggaran kita kan mengalami penurunan untuk pendapatannya tahun 2023, prioritas kita sangat banyak, jadi perencanaan ini dikaji kembali mana yang sangat prioritas,” ujarnya.

Cucu menjelaskan, pada Rapat Forum Perangkat Daerah juga sudah menjelaskan berbagai program diantaranya program pembangunan SDM, infrasturkur dan perekonomian.

Dari usulan Musrenbang, katanya, mayoritas masih pada infrastruktur kewilayahan, pembangunan jalan, jembatan, drainase sampai pembangunan gedung sekolah.

“Kita memaparkan usulan dari masyarakat dari dinas teknis, pokok pikiran dan membicarakan penganggarannya. Apa rencanan pendanaannya, selama kegiatan empat tahun kedepan dari tahun 2023 sampai tahun 2026. Kita juga bahas menyusun renstrategis juga untuk tahun yang sama,” katanya.

Komentar