Politisi PDI Perjuangan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Ibadah

Uncategorized561 Dilihat

BEKASI – Dalam rangka memberikan kemudahan siswa-siswi serta para dewan guru dalam beribadah, SDN Jatirahayu III, Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi, politisi asal PDI Perjuangan, Heri Purnomo ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola dilingkungan sekolah, Rabu (19/10/2022).

Sebagai mantan komite SDN Jatirahayu III, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Heri Purnomo yang juga sebagai anggota DPRD Kota Bekasi mendapat kesempatan lakukan peletakan batu pertama.

Ia mengatakan, para orang tua murid sepakat memberikan sumbangan sukarela untuk pembangunan sarana ibadah.

“Pembangunan Mushola ini adalah inisiatif dari orang tua murid. Jadi sifatnya sumbangan, pihak sekolah tidak ikut campur hanya memfasilitasi. Saya pun Insyaallah akan menyumbang,”ucap politisi PDI Perjuangan itu kepada media.

Kendati demikian, menurut Heri Purnomo, pembangunan masih ada hambatan karena biaya untuk pembangunan hingga rampung belum mencukupi. Sebab, Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan Mushola diperkirakan mencapai Rp76 juta. Sementara dana yang terkumpul baru mencapai Rp26 juta.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Herpur itu pun berencana mengajukan bantuan kepada Baznas Kota Bekasi, para donatur, serta alumni guna meminimalisir kekurangan.

“Mudah-mudahan dengan adanya sarana ibadah bisa mendukung kegiatan keagamaan di SDN Jatirahayu III dan SDN Jatirahayu II yang ketepatan satu lingkungan,”tutup Herpur. (Adh)

Komentar