oleh

Proses Pilkades Babelan Dijaga Ketat Aparat TNI Polri Sesuai Protokol Kesehatan

Babelan – Proses Pilkades Babelan dijaga ketat aparat kepolisian dan jaga protokol kesehatan

Pemilihan kepala Desa Babelan Kota berjalan lancar aman dan terkendali dengan penjagaan ketat oleh petugas Kepolisian dan TNI yang di selenggarakan Minggu (04/04/2021) di 66 TPS yang tersebar di Desa Babelan kota kecamatan Babelan kabupaten Bekasi.

Usai penghitungan Suara,Kapolsek Babelan Kota Kompol Ghulam Pasaribu mengatakan “Untuk pengawalan atau pengamanan proses pemilihan kepala Desa Babelan kota,Polsek Babelan all out untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa ini sampai tahap awal hingga Hari ini rekapitulasi penghitungan suara Kita masih menjaga kelancaran Pilkades ini.kata Ghulam Pasaribu kepada Media.

Ghulam menjelaskan “Kita turunkan personil tidak hanya dari Polsek, namun juga ada backup dari Brimob sebanyak 1 kompi 90 orang, ditambah Juga dari personil Polda kita ada 700,jadi yang mengamankan di 1 TPS ada sekitar 10 personil,namun ada juga yang 14 personil jika dianggap berpotensi adanya pelanggaran,Sesuai dengan petunjuk dari Kapolres dan Kapolda.jelas Ghulam Pasaribu

Menurut Ghulam Pasaribu, Proses pemilihan di setiap TPS berjalan lancar dan aman walau memang ada sedikit protes dari saksi namun hal ini dapat dikendalikan dan diselesaikan oleh panitia di TPS.

Kapolsek menjelaskan,”Babelan kota termasuk wilayah padat,Jadi kita melihat panitia sudah sangat bagus dengan membuat 1 TPS hanya maksimal 500 pemilih Jadi itu sangat-sangat membantu dibandingkan Pilkades sebelumnya bisa sampai 1000 pemilih.

kemudian terobosan-terobosan seperti dibuat zoom meeting jadi orang tidak perlu datang dibuat online itu bisa mengurangi pelanggaran-pelanggaran protokol Kesehatan.dan di dalam TPS di lengkapi dengan petugas protokol kesehatan dari Puskesmas.

“Jadi dari panitia sudah sangat membantu dengan aturan-aturan terobosan barunya ke depannya saya harapkan terobosan ini dapat juga dimengerti oleh masyarakat ujar Ghulam Pasaribu.

Ghulam Pasaribu berharap untuk calon terpilih nanti orang orang yang betul-betul kita harapkan yang bisa mengayomi masyarakat bisa membawa Babelan Kota ini ke arah yang jauh lebih baik sehingga kita bisa memakmurkan bersama rakyat Dan harapan saya tidak ada terjadinya oposisi yang tidak penting menurut saya sehingga calon-calon yang kalah bisa bekerja sama,bisa diajak oleh tokoh-tokoh masyarakat yang bersama dengan calon terpilih memikirkan kemajuan Desa Babelan Kota.

Diketahui Perolehan suara Kepala Desa Bebelan Kota. (1). Edie Suwandi : 4226 , (2) Eva Koryana : 354, (3). H. Junet : 5817,(4). Hamdani : 1157,(5). Saidi : 9004.dan yang memperoleh suara terbanyak no urut 5 memperoleh 9004 suara dan kembali memimpin Desa Babelan Kota.

Komentar

News Feed