oleh

PT BBWM Adakan Vaksinasi Ke 2 Di Kelurahan Bahagia,Tembus 90 Persen

-Advertorial-475 Dilihat

BABELAN, KBS – Untuk meningkatkan persentase heard emunity vaksinasi, dan mendukung program percepatan vaksinasi PT BBWM kembali lakukan vaksinasi ke 2 di kelurahan bahagia kecamatan Babelan, Minggu (31/10) PT BBWM bekerjasama dengan puskesmas kelurahan bahagia,TNI,dan Polri untuk vaksin sinovac.

Sebelumnya, PT BBWM sudah melakukan vaksinasi ke 1 pada tanggal (29/09) lalu di tempat yang sama dengan target 500 vaksin, hari ini pun di laksanakan dengan target yang sama juga 500 vaksin.

Dirut PT. BBWM Prananto Sukodjatmoko kepada wartawan mengatakan, kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk partisipasi aktif BBWM dalam mendukung program pemerintah pusat dan Kabupaten Bekasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dengan semakin banyaknya masyarakat yang sudah divaksin, maka diharapkan terwujud herd immunity dan Kabupaten Bekasi menjadi zona aman, sehingga aktivitas masyarakat akan kembali normal serta akan berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi,” kata Prananto.

Diungkapkan dia, kegiatan vaksinasi yang dilakukan kali ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 29 September 2021 lalu.

Sebelumnya kata dia, PT BBWM juga telah terlebih dahulu memberikan vaksin untuk seluruh karyawan beserta keluarga.

“Kegiatan vaksinasi ini bukan kegiatan pertama yang dilakukan oleh BBWM, karena kita juga sudah melaksanakannya untuk karyawan BBWM dan keluarganya,”ujarnya.

Di lokasi kegiatan, Nakes dari Puskesmas Bahagia, Bidan Nunung Nurhikmah menyebut target pemberian vaksin sebanyak 500 orang, dan hari ini adalah pemberian vaksin jenis Sinovac untuk tahap satu dan dua.

Lebih lanjut diungkapkan Nurhikmah, saat ini herd immunity di wilayah Kelurahan Bahagia sudah hampir mencapai 90 persen, dan jumlah kasus Covid-19 sendiri hingga bulan Agustus 2021 ini di Puskesmas Bahagia menurun drastis.

“Bulan Agustus hanya 1 yang terkena suspect dari bulan sebelumnya hampir mencapai 300 orang, dan semuanya sudah sembuh dan sehat,”tukasnya mengakhiri. (Adv)

 

Komentar