PT BBWM Mendapatkan Partisipating Interest 10 Persen di PT Migas Hulu Jabar ONWJ

Uncategorized770 Dilihat

CIKARANG – PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) terus berusaha untuk meningkatkan laba perusahaan ditengah menuruhnya pasokan gas yang mempengaruhi menurunnya produksi Kilang LPG.

 

Dalam upaya tersebut BBWM melakukan beberapa kerjasama bisnis salah satu nya dengan ikut ambil bagian dalam pengelolaan Partisipating Interest/PI 10%. BBWM yang merupakan BUMD Kabupaten Bekasi menjadi sebagai salah satu pemegang saham dari PT Migas Hulu Jabar ONWJ selaku pengelola PI 10% yang mengimplementasi Peraturan Menteri Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM) No.37 Tahun 2016 tentang Pengelolaan PI 10%. Penyertaan saham BBWM di PT Migas Hulu Jabar ONWJ sejak tahun 2017.

 

Dengan adanya Deviden dari MUJ ONWJ menambah pendapatan dari BBWM di luar pendapatan utama produk Kilang LPG. Bertambahnya pendapatan BBWM mempengaruhi laba perusahaan, sehingga dividen ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi juga mengalami kenaikan.

 

Direktur Utama BBWM menjelaskan penerimaan bagi hasil dari PT Migas Hulu Jabar/MUJ ONWJ dimulai pada tahun 2019. Penerimaan bagi hasil dari MUJ ONWJ dibukukan sebagai pendapatan BBWM. Jadi tidak langsung di setorkan ke Pemerintah Kabupaten Bekasi. Setoran ke Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam bentuk Dividen/PAD dari laba bersih perusahaan.