Bacaleg Dapil V Kunjungi DPC Bara Baja Kabupaten Bekasi

Politik512 Dilihat

TARUMAJAYA – Dewan Pimpinan Cabang Barisan Relawan Bhineka Jaya (Bara Baja) Kabupaten Bekasi menerima kunjungan bakal calon Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuagan (PDI Perjuangan), Charles Mardani Panjaitan, SH di Perumahan Wahana, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jum’at (8/07/2023).

 

Disambut, Simon Kristian Sebagai Ketua dan Penasehat, beserta jajaran pengurus dan anggota Bara Baja. Kunjungan Charles Mardani Panjaitan ke Kantor Bara Baja merupakan salah satu langkah untuk menjalin komunikasi dengan sejumlah masyarakat dan mengumpulkan aspirasi masyarakat yang belum terealisasi selama ini.

 

Disela diaalog hangat yang terjalin, Simon Kristian itu menyampaikan bahwa Banyaknya aspirasi masyarakat belum terealisasi yang didengarnya. Untuk itu, Ia berharap calon Legistatif yang maju nanti agar bisa membantu dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat.

 

“Saat ini masyarakat sudah jenuh dengan yang sekarang ini belum membawa perubahaan,” ujarnya.

 

Disamping itu, untuk calon legislatif kedepannya Ia berharap, bisa menjadi garda terdepan untukUsaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bekasi.

 

“Salah satu kendala utama yang dihadapi anggota komunitasnya adalah pemasaran. Selama ini, produk-produk sudah dipasarkan. Namun, fasilitasi pemerintah untuk membuka akses pemasaran baru sangat diharapkan,” tuturnya.

 

Menanggapi Hal itu, Charles Mardani Panjaitan, menjelaskan jika PDI Perjuangan hadir punya niat, punya tekad yang tulus dan mulia, mendengar keluhan-keluhan di tengah masyarakat.

 

“Kita perjuangkan apa yang telah caleg-caleg PDI Perjungan harus hadir di tengah-tengah masyarakat mendengarkan keluhan dan menampung semua aspirasi,” tandasnya, seraya menyampaikan harapannya bahwa dengan kehadiran PDI Perjuangan, di tahun 2024 PDI Perjuangan menang, caleg-calegnya duduk semua, maka aspirasi ataupun keluhan masyarakat bisa terakomodir melalui PDI Perjuangan.

 

Dikatakan Charles, bila dirinya terpilih jadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Bekasi, dari dapil V, program pertama yang akan di lakukan adalah mendorong semua sistem di pemerintahan yang selama ini lebih baik.

 

Selain itu, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, ungkap Charles, pihaknya akan mendorong UMKM bisa lebih baik dan maju, sehingga mampu bersaing dengan usaha lainnya.

 

”Kita dorong dan akan upayakan bagaimana supaya masyarakat itu terlayani dengan sungguh-sungguh.

Untuk UMKM, akan menjadi perhatian, karena dengan adanya UMKM, tentu sangat mendorong meningkatkan perekonomian masyarakat”, ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu, iapun mengutarakan,kepada anggota Dewan Pimpinan Cabang Barisan Relawan Bhineka Jaya (Bara Baja), yang membutuhkan tenanganya apabila ada anggota Bara Baja, yang dipersulit dalam pelayanan kesehatan dan memberikan bantuan Hukum secara cuma-cuma bila bermasalah dengan Hukum.

 

“Kami akan coba membantu bilamana ada anggota yang dipersulit saat berobat dan tersandung hukum,” tutupnya. ( Red )