oleh

Puskesmas Mekarmukti Genjot Vaksinasi Booster dan Lansia

-Pemerintahan-406 Dilihat

CIKARANG UTARA- Puskesmas Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara terus menggenjot vaksinasi lansia dosis kedua dan vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk pelayan publik dan masyarakat umum.

Kepala Puskesmas Mekarmukti Firman, SKM mengatakan, laju vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cikarang Utara untuk wilayah kerja Puskesmas Mekarmukti sudah mencapai 84 persen.

Meski demikian, pihaknya masih melayani vaksin dosis pertama dan kedua untuk masyarakat umum dan lansia, termasuk vaksin booster.

“Kami terus bergerak dan melayani kegiatan rutin di Puskesmas kita, setiap hari buka layanan dan juga kita buka di setiap Posyandu, jadi lansia yang belum tervaksin bisa hadir ke Posyandu” kata Firman saat ditemui di Puskesmas Mekarmukti pada, Rabu (2/3/22).

Sedangkan untuk vaksinasi lansia dosis 1 dan 2 di Puskesmas Mekarmukti, dari target 1.237 orang, yang sudah divaksin sebanyak 903 orang atau sekitar 72 persen.

“Ya, Kami terus menggenjot program vaskinasi di Puskesmas Mekarmukti terutama lansia yang paling rentan terkena terpapar virus Covid-19” ungkapnya.

Firman juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin diharapkan tetap selalu menjaga protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Harapan kami untuk kedepan, ada peran aktif masyarakat untuk mengikuti vaskinasi, karena pandemi ini belum berakhir. Jadi harus ada kerjasama yang baik antara tenaga medis, tenaga kesehatan dan dukungan peran serta dari masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi ini,” terangnya.

Komentar