76 Cabor Koni Kabupaten Bekasi Akan Mengikuti Porprov 2022

Olahraga574 Dilihat

BEKASI – Sebanyak 76 cabang olahraga (Cabor) binaan KONI Kabupaten Bekasi dipastikan bakal mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat.

“Kita akan mengikuti semua cabang pada Porprov 2022 nanti. Hasil komunikasi dengan Binpres (Pembinaan Prestasi) KONI Kabupaten Bekasi, semua cabor sudah siap. Bahkan menjelang BK Porprov sebagian besar cabor sudah menjalani pemusatan latihan cabang,” katanya.

Meski begitu, lanjut Arif, syarat untuk bisa maju pada Porprov Jawa Barat 2022 nanti yakni, atlet di satu cabor bisa meraih tiket dengan menjuarai Pra Porprov.

“Tapi kami sudah pastikan semua cabor dan atletnya siap. Karena ini sebagai tiket menuju porprov nanti. Sejauh ini seluruh cabang olahraga sudah siap. Beberapa jadwal BK sudah kita peroleh, meskipun ada beberapa lainnya yang masih belum ada kepastian jadwal pelaksanaan BK,” katanya.

Soal jadwal BK, kata Arif, ditentukan oleh cabor masing-masing di tingkat Pengprov Jawa Barat.

“Ada yang sudah melaksanakan BK, misalnya bola voli. Untuk cabor ini sudah berhasil meloloskan putra putri pada nomor putra dan putri. Selanjutnya pada bulan Juni 2022, ada empat cabor di antaranya silat, tenis meja, futsal dan drumband,” katanya.

Terpisah, Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo mengakui akan kesiapan tiap cabor untuk pelaksanaan BK.

Untuk PTMSI sendiri, kata dia, pelaksanaan BK akan dilaksanakan pada 15 Juni 2021 di Jatinangor, Sumedang.

“Kita masih melakukan komunikasi denga pengprov PTMSI. Tapi memang akan dilaksanakan di bulan Juni besok,” katanya. (Adv)

Komentar