Pesilat Kabupaten Bekasi Raih Emas Kejuaraan Pencak Silat Internasional di Singapura

Olahraga1394 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Pesilat Kabupaten Bekasi, Rahmawati menyumbang satu medali emas untuk tim silat Indonesia pada kelas F tanding putri Kejuaraan Internasional Southeast Asia Pencak Silat Championship 2022, yang digelar pada 25-27 Februari 2022 di Singapura.

Medali perak juga diraih pesilat Kabupaten Bekasi lainnya melalui Asep Yuldan Sani yang turun di kelas kategori Tunggal Putra. Raihan itu pun melengkapi koleksi kepingan medali tim Merah Putih.

“Mewakili Indonesia, dari Kabupaten Bekasi dua atlet keduanya berhasil meraih medali. Rahmawati medali emas dan Asep medali perak,” ujar Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi, Mustofa, pada Selasa (1/3/2022).

Lebih lanjut Mustofa mengatakan, perjuangan Rahmawati dan Asep saat menjalani pertandingan sangat maksimal. Terlebih, dua atlet tersebut sudah fokus menjalani latihan di Pemusatan Latihan (Pelatnas) Indonesia.

“Keduanya saat ini menjalani latihan di Pelatnas. Kini mereka dipersiapkan untuk Sea Games 2022. Dari semua tim platnas yang dikirimkan ke Singapura, atlet Kabupaten Bekasi alhamdulillah mendulang medali,” jelasnya.

Di lain tempat, Kepala Pelatih IPSI Kabupaten Bekasi, Bayu Hananto Kurniawan menilai, raihan medali emas dan perak oleh Rahmawati dan Asep di Southeast Asia Pencak Silat Championship 2022 merupakan prestasi yang sudah luar biasa.

“Kami berharap mereka terus berproses. Ini baru awal, dan target sesungguhnya adalah Sea Games nanti. Terus berlatih dan tetap rendah hati. Insyaallah dari Kabupaten Bekasi untuk Indonesia bisa menyumbangkan dua emas di Sea Games nanti,” kata Bayu.

Komentar