9.435 Peserta Selesai Jalani SKD CPNS Kabupaten Bekasi

Terkini2265 Dilihat

BANDUNG – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang di gelar di Telkom University Convention Hall Bandung – Jawa Barat, telah selesai.

Meski cuaca kurang bersahabat, saat pelaksanaan berlangsung tidak membuat semangat dan antusias para peserta maupun keluarga yang mendampingi menurun dalam mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assited Test (CAT).

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi terdapat 9.435 peserta yang hadir dan ikut dalam pelaksanaan tes SKD tersebut. Sementara yang tidak hadir terdapat 1.338 peserta dari 10.773 jumlah peserta yang lolos tahap administrasi.

Kepala Bidang Pengembangan ASN BKPPD Kabupaten Bekasi, R. Yudhi Aldrian memyampaikan, dalam pelaksanaan tes SKD sudah berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 14-16 Februari 2020. Dimana seleksi dibagi menjadi beberapa sesi. Hari pertama terbagi menjadi 2 sesi yaitu sesi III dan IV dan selanjutnya pada tanggal 15 dan 16 Februari terbagi menjadi 5 sesi. Dan setiap sesi diikuti 1000 peserta.

Dalam proses pelaksanaan tes SKD, peserta yang datang harus melalui serangkai tahapan mulai dari registrasi, pengarahan hingga memasuki ruangan seleksi. Mereka harus melampaui nilai ambang batas (Passing Grade) SKD CPNS yang terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan nilai minimum 126, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65.

“Sesuai jadwal pelaksanaan SKD untuk formasi CPNS Kabupaten Bekasi sudah selesai, meskipun ada sedikit kendala yakni curah hujan yang cukup tinggi dihari pertama dan hari kedua, tapi alhamdulillah sudah terlewatkan dengan baik” ujar Yudhi

Peserta yang dinyatakan lulus passing grade, masih menunggu pengumuman selanjutnya karena peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah sebanyak tiga kali dari jumlah kuota yang tersedia pada satu formasi. Untuk total 464 formasi jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi

Untuk waktunya dijadwalkan masih ditempat yang sama yakni di Telkom University Convention Hall Bandung, serta waktunya diperkirakan tanggal 25 Maret-10 April 2020.(adv/humas)

Komentar