Akhirnya, Pemuda Demokrat Kota Bekasi Tetapkan Kandidat Satu Calon Ketua di Konfercab V

Terkini1388 Dilihat

KOTA BEKASI – Steering Committee (SC) Konferensi Cabang (Konfercab) V DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi, mengumumkan hasil verifikasi dokumen kelengkapan Bakal Calon (Balon) yang kemudian dilanjutkan dengan menetapkan Calon Ketua DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi dalam Rapat Pleno SC pada Minggu (23/10/2022) malam.

“hingga batas waktu pengembalian berkas dokumen kelengkapan Bakal calon yang telah kami sepakati bersama yakni pada pukul 20:00 WIB, hanya ada satu balon yang telah menyerahkan dan langsung kami verifikasi yang selanjutnya kami nyatakan telah lengkap sesuai dengan aturan main AD/ART dan juga PO Organisasi,” kata Ketua SC Konfercab V DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi Hosea Benyamin Gunawan seusai menutup rapat pleno di Kopi Raga Kota Bekasi, Minggu (23/10/2022) malam.

Hingga berakhirnya tahapan tersebut, kata dia, dari dua bakal calon yang telah kami undang hanya satu bakal calon yang hadir sebelum akhir batas waktu penyerahan kelengkapan dokumen yang telah ditetapkan.

“Steering Committee Konfercab V DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi melalui rapat pleno, telah menetapkan dan memutuskan hanya ada satu bakal calon yang lolos verifikasi menjadi calon dan sisanya dinyatakan gugur,” tegas Bung Hosea sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Bung Hosea menjelaskan bahwa tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan Konfercab V DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi yang bakal digelar pada Sabtu (29/10/2022) mendatang di Gedung Kesenian Rawalumbu Kota Bekasi.

“Konfercab kali ini bakal dirangkai dengan kegiatan Diklat anggota baru pada esok harinya yang kemudian akan ditutup dengan pertemuan DPC Pemuda Demokrat Indonesia se-Jawa Barat di lokasi yang sama,” bebernya.

Sementara itu di tempat yang sama, salah satu bakal calon yang telah dinyatakan lolos verifikasi dan ditetapkan sebagai calon tunggal oleh SC yakni M Jesada Jonathan mengatakan bahwa dirinya sangat menyayangkan ketidakhadiran pesaingnya.

Namun demikian, alumni GmnI Bekasi yang akrab disapa Bung Jesa ini berharap Konfercab V DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi dapat berlangsung sukses dengan semangat persatuan dan gotong royong untuk membesarkan serta memajukan organisasi menjadi garda terdepan dalam front marhaenis untuk mencegah disintegrasi bangsa.

“Bagi teman-teman Pemuda Demokrat Kota Bekasi, saya ucapkan selamat ber-konfercab dan ber-Diklat, jadikan sebagai ajang silaturahmi dalam mengentalkan pemahaman ideologi Marhaenisme dan penerapannya. Salah satunya adalah Musyawarah Mufakat,” tutupnya. (mar)

Komentar