BUPATI BEKASI RESMIKAN RPTRA PERTAMA DI KABUPATEN BEKASI

Terkini1872 Dilihat

CIKARANG TIMUR – Masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya yang berada di wilayah Cikarang Timur kini sudah tidak perlu jauh lagi untuk bisa menikmati waktu santai bersama keluarga. Karena Rabu (12/2) Bupati Bekasi telah meresmikan Taman Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) yang terletak di Perumahan Graha Asri, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Bekasi mengungkapkan rasa terharu dan gembiranya karena akhirnya pelaksanaan pembangunan taman tematik dan taman lingkungan di wilayah Kabupaten Bekasi telah selesai.

“Yang ditunggu-tunggu dan diidam-idamkan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi sudah dapat diselesaikan. Hal ini tentunya patut kita syukuri setelah melalui proses yang cukup panjang,” ungkapnya.

Bupati Bekasi juga mengungkapkan bahwa dengan dibangunnya taman tematik RPTRA ini, masyarakat diharapkan bisa mempergunakan fasilitas yang ada di taman tematik ini dengan sebaik mungkin.

“Taman ini dibangun untuk masayarakat, maka dipergunakanlah dengan baik dan juga kan banyak sekolah-sekolah yang letaknya tidak jauh dari taman ini pergunakanlah untuk menunjang kegiatan sekolah, seperti kegiatan olahraga contohnya,” ucap Eka.

Dengan membangun wahana sarana publik berupa taman tematik yaitu taman RPTRA ini, Kabupaten Bekasi juga telah mendukung program Kabupaten Bekasi layak anak dan menjadi daerah yang kreatif dan inovatif.

Eka tidak lupa menghimbau masyarakat agar masyarakat bersama sama merawat taman RPTRA ini. Karena taman ini terbuka untuk umum, maka dari itu perlu ada himbauan kepada para pengunjung untuk mau menjaga dan merawat pula keindahan taman yang sudah tertata dengan rapih ini.

“Mari kita sama sama menjaga taman ini, jangan sampai kita hanya mampu membangun pembangunan taman ini saja tetapi tidak mampu menjaganya. Kalau bukan kita, siapa lagi?,” ujarnya.

Bupati juga berharap, dengan dibangunnya taman-taman sebagai ruang publik terbuka hijau di wilayah Kabupaten Bekasi, akan mendorong kemajuan daerah serta memotivasi masyarakat dalam mencurahkan kreativitas dan inovasi untuk membangun daerah.

“Kedepannya, Kabupaten Bekasi akan terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi untuk pembangunan Kabupaten Bekasi menuju Kabupaten Bekasi Bersinar, Bekasi Baru Bekasi Bersih,” tutupnya.

Kegiatan pemotongan pita dilakukan oleh Bupati Bekasi sebagai tanda telah diresmikannya taman tematik RPTRA pertama di Kabupaten Bekasi. Setelah diresmikan, Bupati Bekasi kemudian meninjau fasilitas yang ada di taman tematik RPTRA.(adv/humas)

Komentar