Hendra Cipta Terus Mendorong Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

Sosok289 Dilihat

CIKARANG TIMUR – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Hendra Cipta Dinata mendorong penyerapan tenaga kerja lokal Kabupaten Bekasi di perusahaan-perusahaan maupun di instansi-instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Bekasi .

“Saya terus mendorong putra-putri Kabupaten Bekasi yang duduk ditempat pemerintah maupun swasta, artinya diberdayakan masyarakat Kabupaten Bekasi agar bisa berdaya saing dengan daerah lain,” ujarnya kepada bekasikab.go.id di Desa Tanjungabaru, Kecamatan Cikarang Timur pada Kamis, (24/02/20220).

Dia menjelaskan, pengangguran di Kabupaten Bekasi saat ini berjumlah 250.000 orang. Hal itu lantaran perusahaan membatasi dalam penerimaan karyawan yang bekerja pada usia 23-25 Tahun. Padahal itu bukan termasuk dari aturan UU Cipta Kerja ataupun UU Ketenagaakerjaan.

“Jika penggaguran di Kabupaten Bekasi semakin banyak dampak negatifnya adalah angka kriminal semakin tinggi dan pembangunan juga bisa terhambat,” tambahnya.

Selain itu disampaikannya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, Pemkab Bekasi saat ini tengah mengusulkan dan mendorong kampus negeri atau universitas negeri di Kabupaten Bekasi.

“Saat ini usulan itu sudah dimasukan di SIP Kemendagri. Jadi kalau sudah mengeluarkan sarjana-sarjana, Kabupaten Bekasi dapat berkembang serta dapat berdaya saing dengan daerah lain. Saat ini  dengan 7.000 pabrik warga kita yang terserap didalamya hanya 10-15 Persen saja ini sangat miris padahal daya tampung atau serap pabrik mencapai 1.5 Juta orang,”terangnya. (*)

Komentar