Jelang World Cleanup Day, Pemkab Bekasi Terima Bantuan 1000 Bibit Pohon

Advertorial1729 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan 1.000 bibit pohon dukuh, lengkeng dan durian untuk penghijauan lahan kritis dari PT HM Sampoerna Tbk.

Bantuan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) itu diterima secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi Pj Sekda Herman Hanapi dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Abdur Rofiq, di Rumah Dinas Bupati Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Jum’at (10/9/2021).

Pj Bupati Bekasi menyampaikan apresiasi kepada PT HM Sampoerna atas kepeduliannya terhadap lingkungan, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Bantuan ini akan kita manfaatkan dalam menyemarakan World Cleanup Day (WCD) tanggal 12-18 September nanti,” ungkapnya.

Dani mengatakan, program World Cleanup Day merupakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia, termasuk di Kabupaten Bekasi.

“Tidak hanya seribu pohon, namun ada juga tempat sampah dan sarung tangan. Mudah-mudahan ini semua dapat kita manfaatkan pada saat WCD selama sepekan nanti,” ujarnya.

Dani Ramdan menandaskan, dirinya ingin mengembalikan kualitas lingkungan di Kabupaten Bekasi yang lebih bersih dan sehat, bebas dari sampah dan kotoran.

“Kita juga akan menormalisasi sungai-sungai, menutup TPS-TPS liar dan juga menghijaukan kembali lahan kritis,” terangnya.

Perwakilan PT HM Sampoerna, Welly Wirianto mengatakan, pihaknya mendukung program Pemkab Bekasi dalam melestarikan lingkungan.

“Semoga bantuan berupa bibit pohon dan juga tempat sampah ini dapat membantu dan juga mendukung program World Cleanup Day di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Penanaman bibit pohon tersebut, kata Welly, akan dilaksanakan tanggal 17-18 September 2021 di Kecamatan Sukawangi dan bantaran Kali Cikarang secara serentak. (Adv)

Komentar