Kembali Blusukan, Bupati Bekasi Jenguk Warga Kurang Mampu di Sukatani

Terkini1974 Dilihat

SUKATANI – Di sela kegiatannya yang padat, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, melakukan kunjungan ke beberapa rumah warga di Kampung Kobak Baya (Sasak Bali) Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kamis (6/8).

Dalam kunjungannya kali ini, Bupati didampingi kepala desa, dan juga aparat camat setempat melihat langsung kondisi rumah warga yang tidak layak huni.
“Saya sengaja datang, ingin melihat langsung kondisi rumah kediaman nenek Zainab. Dari keterangan warga sekitar, nenek Zainab merupakan warga tidak mampu,” ujarnya.
Kemudian, Eka juga memberikan secara langsung bantuan berupa uang tunai kepada pemilik rumah yang kondisinya sudah tidak layak huni. Agar dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumahnya.
Selain itu, ia meminta kerjasama kepada lurah atau RT, RW, maupun kecamatan untuk memberikan informasi dan juga mendata warganya, jika ada masyarakat Kabupaten Bekasi yang rumahnya sudah tidak layak huni untuk diajukan perbaikan.
“Kalau nanti ada warga kita yang rumahnya sudah tidak layak, tolong dilaporkan. Saya tidak mau mendengar ada masyarakat Kabupaten Bekasi yang tertimpa rumah yang roboh,” jelasnya.
Sementara itu, nenek Zainab mengaku sangat senang dan bersyukur bertemu dengan Bupati dan mendapat perhatian dari pemerintah.
“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati. Semoga bantuan ini menjadi berkah buat saya, dan bapak Bupati senantiasa dalam keadaan sehat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.
Usai mengunjungi rumah nenek Zainab, Bupati juga mengunjungi rumah salah satu warga yang terletak di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani.
Selama perjalanan dari rumah ke rumah warga, Bupati disambut puluhan warga. Tak jarang warga meminta foto bersama dengan bupati. (ADV)

Komentar