Ketua DPRD Kota Bekasi Terima Kunjungan MKD DPR RI

Advertorial8354 Dilihat

KOTA BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi, H. Chairoman J. Putro., B.Eng. MSi., bersama unsur pimpinan FORKOPIMDA, menerima kunjungan kerja Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI di ruang pertemuan Polres Kota Bekasi, Senin (8/2/2021).

Kunjungan Para anggota parlemen senayan ini dipimpin oleh Habibburokhman dan Saleh Daulay bersama beberapa anggota parlemen lainnya.

Tujuan Kunker ini dalam rangka mendapat masukan & pendapat dari FORKOPIMDA Kota Bekasi perihal kode etik & tata beracara yang nantinya dijadikan sebagai bahan penyempurnaan kode etik dan tata beracara MKD DPR RI.

Bertindak selaku tuan rumah Acara Kunker MKD DPR RI adalah Kapolres Kota Bekasi, Kombespol Aloysius Suprijadi. Hadir Pula Kepala Kejari Kota Bekasi H. Sukarman juga perwakilan Akademisi dari Unisma Bekasi. Chairoman, hadir bersama beberapa Aleg DPRD Kota Bekasi lainnya, termasuk dari unsur Badan Kehormatan DPRD Kota Bekasi yang diketuai oleh Ibu Hj. Lilis Nurlia, S.Pd.I.,M.Pd.( F-PKS).

Melihat tugas, fungsi dan wewenang MKD dalam menegakkan kode etik aleg DPR RI yang bekerjasama dengan kepolisian & kejaksaan di tingkat pusat dan daerah, maka unsur pimpinan Forkopimda Kota Bekasi siap bekerjasama dengan MKD DPR RI.

Chairoman menyampaikan ; “Apa yang di lakukan oleh MKD DPR RI ditingkat pusat juga dilakukan oleh Badan Kehormatan Dewan di DPRD Kota Bekasi, untuk menjaga marwah dan Kehormatan Lembaga Dewan juga menjaga kehormatan para aleg sendiri.”

“Sebagai manusia biasa Para Anggota Dewan tentu bisa saja khilaf melakukan perbuatan yang mengakibatkan terjadinya pelanggaran hukum dan/atau pelanggaran kode etik, namun sebagai pejabat publik para Aleg di tuntut lebih berhati-hati agar tidak terjebak melakukan pelanggaran hukum & kode etik.”

“Sinergi MKD DPR RI dengan Segenap FORKOPIMDA Kota Bekasi diharapkan dapat mencegah timbulnya masalah-masalah hukum dan pelanggaran kode etik anggota dewan baik di tingkat pusat maupun daerah,” tambahnya.

Kombespol Aloysius Suprijadi juga menyampaikan sambutan dan penghormatan yang sangat tinggi atas kunjungan MKD DPR RI. Kunjungan kerja MKD ini meningkatkan kerjasama dan kesamaan persepsi antara MKD & Forkopimda Kota Bekasi. (Adv)

Komentar