Komisi 4 DPRD Kabupaten Bekasi Kunjungi SDN Nagasari 01

Pemerintahan1370 Dilihat

SERANG BARU – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Tata Saputra mengatakan, SDN Nagasari 01 ini akan dianggarkan di APBD tahun 2023 untuk enam kelas dan dua lantai bangunan lantai bawah tiga dan atas tiga.

“Untuk anggaran sendiri yang saya tahu Rp. 2.4 miliyar, sudah masuk di pelaksanaan APBD murni 2023, kita akan kawal dan kita prioritaskan ditahun 2024 nanti membangun pagar sekolah atau pemagaran,” ujar politisi PDI Perjuangan ini kepada media, pada Senin (30/01/23).

Foto : atap plafon kelas rusak parah

Tidak hanya SDN 01 Nagasari saja yang akan diperbaiki, kata Tata, pihaknya juga sudah mengunjungi SDN 03 Sukamekar Kecamatan Sukawangi dan juga akan dianggarkan atau diperbaiki pada tahun 2023 ini.

“Ada banyak sekolah yang akan diperbaiki dan butuh diperbaiki. “Ada harapan kita untuk kedepannya kita akan bersinergi dengan Dinas Pendidikan maupun Dinas Cipta Karya Kabupaten Bekasi dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bekasi, kerena jangan sampai sekolah – sekolah ini yang sudah dialokasikan anggara terjadi pergeseran anggaran, dan kita akan kawal terus pembangunan sekolah disetiap wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Yudi mengatakan, dengan adanya kerusakan pada bangunan sekolah yang ada di SDN 01 Nagasari ini, pihaknya berharap akan dianggarkan pada tahun 2023 ini.

 

 

“Kami berharap akan dianggarkan pada tahun 2023 ini, kami inginkan akan dibangun pada pertengahan tahun 2023 ini sudah mulai dibangun,” ujar Yudi kepada triberita.com saat kunjungan bersama anggota DPRD Kabupaten Bekasi di SDN 01 Nagasari.

Untuk pengajuan pengajuan pembangunan perbaikan gedung SDN yang ada di Kabupaten Bekasi, sambung Yudi, sudah diajukan pada tahun 2022 lalu. “Sudah kita ajukan dari tahun 2022 lalu, diakhir tahun kemarin sudah kita ajukan, dan responnya sangat bagus sehingga sudah langsung dianggarkan,” katanya.

Yudi berharap kedepannya, untuk SDN yang sudah membutuhkan perbaikan pada gedung atau urgent pembangunannya tidak memungkinkan untuk segera diperbaiki. “Harapannya ya, ruang – ruang kelas yang urgent yang resikonya tinggi itu harus segera dibangun ditahun 2023 ini,” pungkasnya. (RED)