Komisi IV DPRD Kunjungi Lahan SMPN 7 Cibitung

Uncategorized2229 Dilihat

CIBITUNG – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi H Tata Saputra beserta jajarannya bersama Dinas Pendidikan lakukan kunjungan kerja melihat lokasi lahan SMPN 7 Cibitung. Selasa (31/1) di perumahan logam bangun setia 2  blok L desa sarimukti, kecamatan cibitung.

Kunjungan kerja komisi IV berdasarkan laporan usulan kepala sekolah smpn 7 cibitung, yang sudah 4 kali mengajukan untuk unit sekolah baru (USB) belum terealisasi permohonan pengajuan unit sekolah baru (USB). Dan juga selama ini smpn 7 cibitung  menumpang di SDN Sarimukti 01.

Komisi IV DPRD Berfoto bersama dengan seluruh Dinas Pendidikan dan Struktur pengurus SMPN 7 Cibitung di SDN Sarimukti 01.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SMPN 7 Cibitung Rosalina mengatakan “mengenai usulan pembangunan unit sekolah baru yang selama ini telah di ajukan agar mempunyai  bangunan sekolah , dan sudah mengusulkan selama 4 tahun akan tetapi belum terealisasi”. Ucapnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV H Tata Saputra mengatakan, “nanti akan di bawa dalam rapat forum kerja bersama dengan dinas terkait, dan untuk anggaran nanti akan kita bahas secara teknis sesuai usulan dari pihak sekolah tersebut, dan akan saya perjuangkan”. Ungkapnya.

Hal senada Ridwan kabid pembinaan  sekolah menengah tingkat pertama mengatakan, “usulan untuk unit sekolah baru khusus smpn 7 cibitung mudah mudahan teralisasi dalam anggaran tahun 2024, dan memang kita melihat usulan prioritas terlebih dahulu”. Ujarnya.

Ridwan menambahkan, untuk usulan unit sekolah baru SMPN 7 cibitung ini agar segera nanti di persiapkan semuanya secara administrasi agar nanti tanggal 3 di dalam rapat bersama nanti agar langsung di bahas untuk anggarannya.

Sementara itu salah satu staf perwakilan  dari pihak pengembang perumahan tersebut ibu sari mengatakan lokasi lahan sarana dan prasarana umum untuk sekolah tersebut agak lumayan luas sekitar 1ha dan di bagi 2 untuk sekolah dasar nantinya sekitar 4000m dan untuk lahan pembangunan gedung smpn 7 cibitung 6000m”. Ungkapnya.(RED)