KONI : Binaan Skateboard Kabupaten Bekasi Diarahkan ke Prestasi

Advertorial6704 Dilihat

CIKARANG TIMUR – Regenerasi skateboarder menjadi poin penting dalam kemajuan olahraga di Kabupaten Bekasi. Setelah olahraga ini merambah di berbagai wilayah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi mulai mengarahkan penggiat skateboard pada prestasi.

Wakil Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Hilaludin Yusri mengakui akan perkembangan olahraga yang menantang adrenalin ini. Kini, kata dia, anak-anak SD hingga SMP mulai menyukai olahraga ekstrem ini.

“Kita sudah wacanakan, dan membahas secara matang. Bahwa, untuk skateboard akan dimasukkan pada cabang olahraga Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia),” ujarnya saat di temui di Sirkuit Sepatu Roda, Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (29/3/2021).

Terlebih, kata dia, untuk skateboarder pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat diharapkan bisa dipertandingkan. Mengingat cabor ini sudah dipertandingkan pada Pekan Olahrga Nasional (PON).

Maka, bisa dipastikan, bila benar dipertandingkan pada Porprov, sudah sepantasnya untuk cabang ini bisa mendulang medali. Sehingga, bisa mendukung raihan prestasi yang ditargetkan KONI Kabupaten Bekasi.

“KONI memiliki target juara umum. Saya sangat yakin, bahwa dari skateboard bisa memberikan prestasi yang terbaik pada Porprov. Raihan medali nanti, akan menjadi pembuktian bagi kawan- kawan yang aktif di skateboard, bahwa olahraga ini memiliki atlet potensial,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk komunitas skateboard, belum lama membuka sasana latihan mandiri di sekitar Cikarang Pusat. Informasi inipun, sudah disampaikan pada KONI Kabupaten Bekasi.

“Ada banyak anak dengan bakat skateboard. Ini menunjukan, bahwa perkembangan olahraga ini sudah besar di Kabupaten Bekasi,” tukasnya. (Adv)

Komentar