Peringatan HUT- 47 PDI Perjuangan : Anggota Fraksi PDI Perjuangan Menjaga Amanah Rakyat

Terkini18056 Dilihat

Jakarta–  Ketua DPR RI Puan Maharani meminta seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menjadikan perayaan HUT ke-47 Partai sebagai momentum untuk menguatkan tekad untuk solid bergerak menjaga kepercayaan rakyat dalam menjalankan fungsi Dewan.

“Kita harus dapat merasakan bahwa rakyat merindukan parlemen yang dapat mereka banggakan. Parlemen yang menangis dan tertawa bersama rakyat,” pesannya sebagai Pembina Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Puan Maharani menyatakan hal itu dalam sambutan pembukaan rangkaian perayaan HUT- 47 PDI Perjuangan yang diselenggarakan oleh Fraksi PDI Perjuangan DPR RI di gedung DPR RI, Senayan pada 10/ 2/ 2020. Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Polkam itu juga berpesan agar seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan rajin turun ke Dapil (daerah pemilihan) untuk menyapa dan menyerap aspirasi warga.

“Sudah tidak bisa ditunda lagi, sudah saatnya sekarang kita semua bergotong royong mewujudkan lembaga perwakilan yang maju, terbuka, dan responsif,” harapnya.

Puan juga meminta kepada seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk menjaga amanat rakyat yang telah memilih partai dan menjadikan partai banteng sebagai pemenang pemilu.

“Kita harus buktikan bahwa setiap hari kita bekerja untuk Indonesia demi kebaikan dan kemajuan bangsa, negara dan rakyat,” katanya.

Usai memberi sambutan, Puan Maharani menyambangi sejumlah stand yang menjual produk- produk UMKM yang menyemarakkan suasana peringatan HUT 47 PDI Perjuangan.  Puan juga berdialog dengan beberapa pedagang UMKM binaan persatuan para  istri anggota Fraksi PDI Perjuangan.  Ketua DPR RI lalu menyempatkan makan bakso bersama pengunjung.

Perayaan HUT- 47 PDI Perjuangan oleh Fraksi PDI Perjuangan DPR RI akan berlangsung 10 sampai 14 Pebruari 2020 dengan mengusung tema Guyub Rukun Bersama Dalam Kegembiraan. Ketua Panitia Aria Bima mengatakan perayaan akan diisi acara turnamen bulutangkis untuk anggota DPR/ Tenaga Ahli dan Staff DPR / Wartawan, Lomba Karaoke, Lomba Mewarnai untuk anak-anak dan berbagai kuiz.

“Hadiahnya jutaan, semua peserta dapat hadiah. Panitia juga menghadirkan produk-produk UMKM binaan Persatuan Istri Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. Dan juga mengumpulkan belasan pedagang bakso untuk acara makan bakso gratis,” katanya.(red)

Komentar