Perumda Tirta Bhagasasi jalin Kerjasama PT NBF Tirta Sejahtera

Advertorial857 Dilihat

BEKASI – Untuk meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat pelanggan di Bekasi. Perumda Tirta Bhagasasi, lakukan upaya kerja sama alias menggandeng pihak swasta untuk membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA).

 

Ini adalah komitmen Perumda Tirta Bhagasasi sebagai perusahaan milik daerah, untuk terus meningkatkan pelayanan, diantaranya dengan perluasan cakupan layanan serta pembangunan sekaligus peningkatan produksi air bersih. Sehingga kerja sama pembangunan IPA baru ini dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman.

Kerjasama ini menyepakati pembangunan IPA dengan kapasitas produksi 500 liter per detik, dan berlokasi di cabang Bekasi Kota (Poncol). Skema sendiri dilakukan selama 19 tahun dengan PT NBF Tirta Sejahtera. Ditargetkan, tahun 2025 IPA tersebut sudah bisa beroperasi.

 

Diketahui, pembangunn IPA baru di cabang Poncol dikategorikan sebagai pengganti lahan terdampak, pembangunan jalan tol BECAKAYU, tepatnya yang berada di kantor cabang Rawa Tembaga.

 

Oleh karena itu, pentingnya kerja sama tersebut dengan pihak swasta, bahkan kerja sama ini sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, mengingat pemenuhan air bersih menjadi tanggung jawab dari mulai pemerintah pusat hingga ke daerah melalui Perumda Tirta Bhagasasi. (Adv/Hms)