Terima Perwakilan Pendemo, Bupati Akan Evaluasi Kinerja BBWM

Terkini7418 Dilihat

BABELAN – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menerima secara langsung beberapa Perwakilan Demostran yang berasal dari PK-KNPI Babelan di Ruang Camat Babelan usai dirinya membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Babelan, Senin (02/03).

Didampingi oleh Camat dan Kepala Polsek Babelan, Bupati Bekasi mendengarkan tuntutan yang disampaikan oleh Kordinator Aksi Suhermin yang merupakan Ketua PK- KNPI Kecamatan Babelan.

“Kehadiran kami disini tentunya ingin menyampaikan beberapa hal yang kami rasa janggal pak, dan harus segera di tindak lanjuti,” jelas Suhermin.

Dalam aksinya kali ini, KNPI menyampaikan 4 tuntutan kepada Bupati Bekasi yaitu:

  1. Ganti Dirut PT BBWM dan Direksi karena dinilai gagal dalam memimpin Perusahaan
  2. Lakukan penerimaan Karyawan secara transparan
  3. Salurkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa CSR dengan jelas ke masyarakat sekitar lingkungan perusahaan
  4. Berikan program Gas murah bagi masyarakat sekitar perusahaan

Suhermin menilai, orasinya kali ini merupakan ungkapan rasa peduli KNPI kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, karena turut membantu Pemerintah dalam mengevaluasi kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Mohon maaf pak, kami melakukan kritik dan tuntutan ini karena atas dasar rasa kepedulian kami sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi dimana Kami sendiri tidak merasakan adanya perubahan dengan adanya BUMD di Kabupaten Bekasi, terutama di Kecamatan Babelan sendiri.” Ucap Suhermin.

Menanggapi tuntutan tersebut, Bupati Bekasi Eka Supria Armaja juga menyampaikan demonstrasi yang dilakukan oleh KNPI ini tentunya akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

“Tentunya saya sepakat bahwa sebuah perusahaan termasuk itu Badan Usaha Milik Daerah haruslah dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar. Saya akan mencermati semua tuntutan ini,” ucap Eka

Bupati Bekasi juga menyampaikan akan segera membentuk Tim Verifikasi terkait aduan dan tuntutan yang diajukan oleh KNPI secepatnya. Guna meninjau dan mengevaluasi langsung kinerja BUMD yang ada khususnya BBWM.

“Masukan dari KNPI akan segera saya tindak lanjuti, dan saya akan segera bentuk Tim Verifikasi untuk meninjau dan memperhatikan secara khusus kasus ini. Dan jika memang ada ketidaksesuaian yang terjadi di lapangan, saya akan mengambil langkah tegas.” tutup Eka.(adv/humas)

Komentar