Atlet KONI Kabupaten Bekasi Terima Vaksin Covid-19

Olahraga544 Dilihat

Pemerintah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi telah memastikan atlet dan pengurus KONI menjadi prioritas penerima vaksin Covid-19.

Saat ini, hasil pendataan sementara sebanyak 900 pelatih dan atlet, ditambah sejumlah pengurus KONI telah menerima vaksin.

Di sisi lain, para atlet nasional dan atlet yang dipersiapkan menuju Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) memenuhi ruang tunggu vaksin, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur.

“Vaksinasi tahap satu, pada Selasa kemarin khusus atlet dan pelatih. Disusul hari ini, bagi pengurus KONI dan atlet ataupun pelatih yang belum sempat di vaksin,” ujar Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Abdul Halim, Rabu (03/03).

Menurutnya, suntik vaksin yang diberikan pada atlet dan pengurus KONI akan sangat membantu proses pembinaan. Terlebih, pada kelancaran menghadapi BK Porprov XIV/2022, yang jatuh di tahun 2021 ini.

“Artinya, atlet bisa fokus latihan dan bisa terus memaksimalkan setiap persiapan,” katanya.

Kendati demikian, Halim sapaan akrabnya, berharap agar tiap atlet tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Bagaimanapun, kata dia, menjaga untuk tetap sehat dan membiasakan diri dengan mematuhi protokoler kesehatan.

“Kita berpesan, agar kesehatan tetap terjaga. Terutama, tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo mengakui vaksinasi sudah diterima atlet binaannya. Sejauh ini, vaksinasi sendiri tidak menghambat jalannya latihan yang saat ini tengah dijalani.

“Setelah vaksin, besok atau lusa bisa kembali latihan,” kata dia. (Adv)

Komentar