oleh

Bupati Bekasi Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah Korban Banjir

KBS, KAB.BEKASI – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memastikan ada 55 rumah warga yang rusak akibat jebolnya tanggul Citarum di Kampung Babakan Banten Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran yang terjadi pada akhir pekan lalu.

“Kita mendapat data terbaru, ada 35 rumah warga yang rusak parah dan 20 rumah yang rusak ringan dan sedang. Jadi total semuanya 55 rumah,” kata Bupati Eka saat memberikan bantuan CSR bank bjb dan Baznas Kabupaten Bekasi secara simbolis kepada warga yang rumahnya rusak, di Aula Kantor Kecamatan Pebayuran, Jumat (26/02/21).

Dirinya menyampaikan, perbaikan rumah warga terdampak ini baru bisa dilakukan setelah perbaikan tanggul selesai. Eka mengatakan target yang diberikan Presiden Joko Widodo adalah dua hari setelah beliau meninjau langsung ke Pebayuran pada Rabu 24 Februari lalu.

“Dari target yang diberikan Pak Presiden itu dua hari. Insya Allah hari Sabtu ini selesai, selanjutnya jika sudah selesai barulah proses perbaikan rumah warga yang akan dikawal langsung oleh Camat dan Kepala Desa“ jelasnya.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangun rumah warga yang rusak terkena banjir. Selain memberikan bantuan, Bupati Bekasi juga memberikan KTP dan KK warga yang telah hilang akibat musibah ini. (ADV/prokopim).

Komentar