oleh

Titik Banjir di Kabupaten Bekasi Tersisa di 6 Kecamatan

KBS, KAB.BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mencatat hingga Kamis (25/02/21) titik banjir masih tersisa di 6 kecamatan dari 19 kecamatan yang terkena banjir di Kabupaten Bekasi pada akhir pekan lalu.

Adapun 6 kecamatan yang masih memiliki genangan banjir yakni Kecamatan Cabangbungin, Muaragembong, Pebayuran, Sukakarya, Babelan dan Karangbahagia.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, kondisi titik banjir di 6 wilayah tersebut mulai berangsur surut.

“Situasi terakhir, genangan banjir mulai berangsur surut dan saat ini tinggi muka air antara 20-30 cm,” ujarnya, Kamis (25/02/21).

Ia menyebutkan, kondisi banjir yang mulai surut membuat warga yang terdampak mulai kembali ke tempat tinggalnya dari tempat pengungsian.

“Sudah banyak warga yang kembali ke rumahnya walau tempat tinggalnya masih tergenang air,” kata dia.

Berdasarkan data terakhir, terdapat kurang lebih 5.362 orang warga yang bertahan di posko pengungsian dengan jumlah terbanyak berada di wilayah Kecamatan Pebayuran.

Di Desa Karangsegar jumlah pengungsi sebanyak 4.225 orang, Desa Sumberreja 150 orang, Desa Karangharja 987 orang dan untuk Desa Bantarsari sekitar 400 orang namun sebagian sudah kembali ke tempat tinggalnya. (adv/hms).

Komentar

Kabar Berita Satu