Pemkab Bekasi Siapkan 54 Qori-Qoriah Hadapi MTQ Ke-37 Tingkat Jawa Barat

Uncategorized1626 Dilihat

CIKARANG SELATAN – Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna, menghadiri sekaligus membuka kegiatan pembinaan qori-qoriah, tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022 di Hotel Santika Cikarang Selatan, pada Selasa (22/2/2022).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 54 peserta yang merupakan Qori dan Qori’ah terbaik pada MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2021.

Mereka terdiri dari 27 putra dan 27 putri yang disiapkan dalam menghadapi MTQ Ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat yang dijadwalkan digelar pada tangal 21-28 Mei 2022 di Kabupaten Sumedang.

Asda 1 Yana Suyatna mengatakan, pembinaan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 22 hingga 24 Februari 2022 di Hotel Santika Cikarang Selatan.

“Kami berharap, dengan adanya pembinaan ini Kafilah Kabupaten Bekasi lebih siap untuk mengikuti MTQ Tingkat Jawa Barat, sekaligus terbangun sinergi yang baik antara panitia, pembina dan qori-qoriah,” ujarnya.

Yana juga, meminta kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bekasi untuk lebih bersungguh-sungguh dalam membina qori dan qoriah agar Kabupaten Bekasi minimal dapat mempertahankan prestasinya sebagai peringkat ke-3 Jawa Barat bahkan lebih baik lagi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Ahmad Sanukri mengatakan, MTQ adalah momen yang di nanti-anti oleh dunia pondok pesantren.

“Saya berpesan kepada para peserta qori dan qoriah, jangan berlebihan berekspektasi dengan kejuaraan, tampilkan yang terbaik, dengan hati yang ikhlas, niatkan ibadah, tentu ini artinya kita harus ada keseimbangan jangan terpaku dengan kejuaraan,” kata Sanukri.

Komentar