Selain Bedah Rumah, Pemkab Bekasi Punya Program Bedah Kampung ‘Bersekah’

KABAR BERITA SATU – Selain memiliki program unggulan Bedah Rumah yang bernama Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi juga mempunyai program Bedah Kampung yang diberi nama Bersekah (Bersih, Sehat dan Berkah).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, program bedah kampung (Bersekah) pada tahun ini berada di tujuh desa di Kabupaten Bekasi dengan luas area sekitar 180 hektar. Program Bersekah rencananya akan diperluas pada tahun 2021 menjadi 25 desa di lima kecamatan.

“Program Bersekah ini intinya bagaimana pemerintah daerah mengentaskan daerah kumuh di Kabupaten Bekasi. Setelah kampungnya berubah menjadi bersih dan sehat, kita juga ingin ekonomi masyarakatnya juga meningkat dan lebih baik lagi,” kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, saat meninjau lokasi program Bersekah di Kp. Poncol Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (02/12/20).

Bupati menyebutkan, ada tiga program di bidang infrastruktur yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi yang berkaitan langsung dengan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Ada program Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah), program Bersekah (Bersih, Sehat dan Berkah) dan program Jalan Lingkungan antara Perumahan Terintegrasi (Jalapri),” ungkapnya.

Sebelum meninjau lokasi program Bersekah, Bupati Bekasi mengikuti rapat minggon di Kantor Camat Cikarang Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eka mengajak para kepala desa untuk bersama-sama mengawasi dan mengawal program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah, terutama di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.(Adv)

Komentar