Atlet KONI Kabupaten Bekasi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Olahraga509 Dilihat

CIKARANG PUSAT  – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Bekasi beberapa pekan terakhir mengakibatkan dampak yang cukup besar bagi masyarakat.

Akibat banjir yang meninggi dalam waktu yang cukup cepat ini, tidak sedikit warga masyarakat yang terjebak di pemukiman. Hal ini membuat atlet KONI Kabupaten Bekasi yang bernaung dibawah bendera Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) langsung terjun untuk memberikan bantuan evakuasi.

Ketua Umum FAJI, Arif Rahman Hakim menyatakan, Program tanggap Bencana Banjir menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

“Kita berkoordinasi dengan tim relawan Kabupaten Bekasi yang berada di posko- posko yang tersebar di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi. Dimana kita menurunkan lima Armada perahu karet, yang dikhususkan untuk mengevakuasi korban banjir,” ungkapnya, Minggu (21/02).

Sejak tanggal 19 February 2021, dibantu relawan dan tim BPBD Kabupaten Bekasi, terjun ke lapangan.

“Malam ini, kita terjunkan Tim di wilayah Pebayuran. Dimana, lokasi ini menjadi salah satu titik terparah akibat jebolnya tanggul penahan air,” katanya.

Setelah itu pihaknya akan bergerak ke sejumlah wilayah lainnya, untuk melakukan evakuasi di sejumlah wilayah lain di Kabupaten Bekasi.

“Kita masih terus koordinasi. Kita juga ucapkan terima kasih dan apresiasi bagi seluruh relawan yang telah membantu FAJI dalam melaksanakan evakuasi ini,” lanjutnya.

Ia berharap, agar relawan yang melakukan aksi agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. (Adv)

Komentar

Kabar Berita Satu