oleh

Kades Sindangmulya Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Cabangbungin

KBS, KAB.BEKASI – Pemerintah Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah memberikan bantuan kemanusiaan dengan tema “Bersama Kita Peduli Sesama Saudara” terhadap warga yang terdampak banjir di Desa Sindangsari dan Desa Lenggahsari Kecamatan Cabang Bungin, pada Jum’at (26/02/21).

R. Selpia Indriyani selaku Kepala Desa Sindangmulya, yang dalam pendistribusian bantuan ikut turun langsung ke lokasi banjir di dua desa tersebut mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari warga Sindangmulya terhadap warga yang terkena dampak banjir akibat meluapnya Sungai Citarum.

“Alhamdulillah, bantuan ini adalah bentuk perhatian warga Desa Sindangmulya yang juga ikut tergerak untuk meringankan sedikit beban warga yang terkena dampak banjir di Kabupaten Bekasi akhir-akhir ini,” ucapnya.

Selpia juga berharap agar bantuan ini setidaknya dapat membantu dan meringankan beban warga yang saat ini rumahnya masih tergenang banjir di dua desa tersebut.

“Kami membawa sekitar enam mobil yang membawa beberapa jenis paket sembako, pakaian layak pakai, dan uang tunai dari sumbangan atau donasi warga Sindangmulya sebagai bantuan yang kami berikan melalui Kepala Desa yang nantinya akan diberikan kepada warganya.” ungkapnya.

Selain itu, perjalanan jarak tempuh dari Desa Sindangmulya Cibarusah ke Kecamatan Cabang Bungin yang memakan waktu sekitar tiga jam itu, nyatanya tidak menyurutkan semangat Pemdes Sindangmulya dan unsur terkait lainnya untuk memberikan bantuan tersebut. (adv/hms)

Komentar