Tinjau Jembatan Cipamingkis, Pemkab Bekasi Akan Segera Lakukan Perbaikan

Advertorial1809 Dilihat

CIKARANG – Usai menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja melanjutkan agendanya dengan meninjau jembatan Cipamingkis yang terletak di Ruas Jalan Provinsi Cileungsi- Cibebet, pada Kamis (7/1/21).

Didampingi unsur Muspika Kabupaten Bekasi, Bupati Bekasi menyampaikan akan segera memperbaiki jembatan cipamingkis

yang menghubungkan dua desa yakni Ridho Galih dan Ridho Manah.

“Hari ini saya sengaja melihat kondisi jembatan Cipamingkis, kalau kita lihat kondisi dilapangan ini cukup mengkhawatirkan ketika nanti datangnya air hujan yang deras,” jelasnya

Eka juga mengatakan kedepannya bersama Kepala Dinas terkait, dalam waktu dekat akan mengambil langkah-langkah akan memperluas sedimen yang ada sekitar area jembatan cipamingkis

agar tidak fokus aliran airnya langsung ke jembatan.

“Itu langkah2 yang akan kita ambil dalam waktu dekat ini, agar jembatan cipamingkis nantinya tidak terjadi lagi longsor,” ucapnya.

Eka juga berencana akan membuat bore pile sepanjang 150 m diarea jembatan cipamingkis dan juga akan meluruskan sedimen yang ada sekitar area jembatan cipamingkis.

“Intinya agar jembatan cipamingkis ini aman, dan dalam waktu dekat jalannya akan kita aspal lagi. Saya berharap mudah-mudahan bisa mengurangi debit air yang nantinya langsung ke tanah warga,” pungkasnya. (Adv)

Komentar